Selasa, 23 Juni 2015

Pentahbisan imam baru di Tiongkok menunjukkan energi baru



Pentahbisan imam baru di Tiongkok menunjukkan energi baru thumbnailGereja Katolik di Tiongkok telah menahbiskan sejumlah imam baru pada tahun ini dan menyambut sejumlah wanita yang bergabung dengan Kongregasi Religius, yang menunjukkan energi baru dari umat Katolik untuk menyaksikan iman dan melayani masyarakat, demikian laporan.

Sekitar 2.000 umat Katolik menghadiri pentahbisan imam dari enam diakon pada 11 Juni di Xian Xian (Cang Zho), salah satu keuskupan terbesar di Tiongkok, demikian kantor berita Fides.

Upacara pentahbisan itu berlangsung di katedral, yang diadakan secara konselebrasi oleh 153 imam.

Keuskupan Agung Xi An  menahbiskan seorang  diakon bernama Antonio, di katedral yang bertujuan untuk menghormati  Santo Antonius dari Padua, yang bertepatan dengan  Pesta santo itu pada 13 Juni.

Uskup Dang Ming Yan dari Xi memimpin upacara pentahbisan itu yang dihadiri oleh sekitar 1.000 umat Katolik.

Dia mendesak para imam baru tersebut untuk “selalu mengikuti Yesus, memperkuat iman seseorang dan orang lain, memberikan kesaksian untuk amal dan menyebarkan Injil dengan kasih”.

Selama Hari Raya Hati  Yesus Yang Mahakudus, pada 12 Juni, Kongregasi Suster-Suster Hati Kudus Yesus di Keuskupan Nan Chang, di Provinsi Si Chuan, menyambut seorang biarawati baru.

Sumber: ucanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar